Alkes Sukses Ekspor Alat Rapid Test Antigen ke Thailand dan Irlandia

Alkes Sukses Ekspor Antigen

Alkes Sukses Ekspor Antigen – PT Taishan Alkes Indonesia diketahui sukses telah menjual alat test rapid Antigen ke beberapa negara seperti Thailand dan Irlandia, Perusahaan Alkes adalah produsen Atigen Rapid test Cassette.

Alkes Sukses Ekspor Antigen

Menteri perindusterian Agus Gumiwang mengatakan Perusahaan Alkes yang mampuh bersaing dalam pasar Internasional.

Agus yang berharap penjualan Rapid Antigen yang dikeluarkan perusahaan Alkes menjadi awal uang baik bagi industri alat kesehatan dalam negeri untuk memperluar pasar hingga ke mancanegara. Kepemerintahan Indonesia akan selalu mendukung upaya untuk meningkatkan perekonomian yang berada di Indoneisa.

“harga pasar yang diberikan product Taishan ini sangat kompetitif untuk dipasar domestik dibandingkan product impor, ini akan membawa nilai positif bagi konsumen” tutur agus.

Ia juga berharap Alat rapid test Antigen juga dapat menjangkau ke negara-negara eropa lainnya, agar product Indonesia dapat di kenal secara luas dan memberikan nilai positif bagi dalam negeri dan bisa menunjukan product Indonesia mampuh bersaing dengan produk-produk yang berada di luar negeri.

PT Taishan Alkes Indonesia juga telah menanamkan modal di bidang kesehatan untuk menghasilkan produk Antigen Rapid Test Cassette dengan kapasitas produksi sebesar 1,2 juta alat dalam seharinya, dengan tenaga kerja 1.000 orang. Hal ini juga menjadi pendorok pemulihan ekonomi Indonesia dan mengurangi data pengangguran yang berada di Indonesia saat ini.

PT Taishan berharapan bisa menjaring kerja sama tidak hanya 2 Negara saja ia ingin memperluar jaringan dan bisa memberikan dampak positif terhadap Indonesia dan terpenting mengurangi catatan pengangguran di negara kita sendiri. Jika kita bisa memproduksi 3 juta alat kesehatan, ia dapat memperkerjakan 2.000 orang dalam berbagai daerah yang berada di indonesia. Asumsi ini bisa mendongkrak perekonomian indonesia dan memberikan sisi positif bagi Indonesia dan negara lain tentunya.

“jadi, dari berkembangnya PT taishan ini mampu menyerap tenaga kerja, dan sektor ini akan memberikan multiplier effect yang luas bagi perekonomian Nasional. Kami akan terus memacu perusahaan ini untuk ekspansi sehingga mendorong subsitusi impor.” Terangnya.