Biodata Eddy Kusnadi Sariaatmadja Kolongmerat Asal Indonesia

Biodata Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Biodata Eddy Kusnadi Sariaatmadja – Eddy Kusnadi adalah pemilik dari perusahaan Emtek Group, Eddy Kusnadi juga diketahui pemilik saham terbesar di stasiun TV swasta SCTV.

Biodata Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Lahir dari keluarga kaya dan memiliki bakat bisnis dari sang ayah, Lewat Emtek Group Eddy Kusnadi sudahj bisa menjalankan bisnisnya di beberapa sektor.

Biodata Eddy Kusnadi

Eddy Kusnadi mendapat gelar sarjana di jurusan Civil Engineering, University of New South Wales, Australia pada tahun 1978. Tidak hanya itu saja ia melanjutkan dan merai gelas Master di Bidang Engineering Science yang diraih pada tahun 1980.Rangkaian pencapaian di perguruan tinggi luar negeri =tersebut ia kembangkan di perusahan yang sudah ia dirikan yaitu Emtek Group, media televisi, dan teknologi.

Kemampuan edy dalam berbisnis memamng sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi ia memulai karir juga tidak singgkat yang kalian bayangkan. Pada tahun 1980-an ia pernah membangun perusahaan yang bernama PT elang mahkota Tekno logi, Tbk yang bergerak dibidang teknologi serta mendapat hak eklusif sebagai distributor komputer compaq di Indonesia. Seiring berjalannya waktu perusahaan Eddy Kusnadi menjadi perusahaan besar di Indonesia.

Pada tahun 2005, Eddy membeli saham SCTV sebanyak 473 unit dan mayoritas kepemilikan PT Surya Citra media yang berada di perusahaan Eddy. Tidak selang lama eddy juga telah membeli saham PT Citrabumi sacna Henry Pribadi serta PT Indika Multimedia milik Agus Lasmono, putra salah satu pendiri SCTV. kontrol media pertelevision SCTV berada dibawah kendali Emtek Group.

Perusahaan yang sudah dikelola eddy adalah keberhasilan yang sangat gemilang, Emtek Group terus menggeliat dan mengakusisi stasiun televisi Indosiar, salah satu anggota dari the big four dalam bisnis media television yang berada di Indonesia.

Menuru t majalah Forbes Eddy memiliki kekayaan hingga mencapai 1,58 milyar USD (2016). dan ia tercatat masuk jajaran orang terkaya di indonesia berada di posisi ke-6.

Dengan ide-ide yang cemerlang eddy memiliki gebrakan yang sangat menguntungkan seluruh prusahaan n