Kinerja Bank jatim yang Transparasi bagi Perusahaan Publik

Kinerja Bank jatim Transparasi

Kinerja Bank jatim Transparasi – PT Bank pembangun Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim melaksanakan Public Expose guna memaparkan, kinerja perusahaan sebagai bentuk keterbukaan atau transparasi bagi perusahaan public yang sudah tercatat dibursa Efek indonesia. (BEI).

Kinerja Bank jatim Transparasi

Selain bebagai bentuk kewajiban perusahaan dalam menyampaikan keterbukaan informasi kepada masyarakat secara teratur dan berkala, dan ini juga menjadi bentuk bank jatim untuk menjelaskan kepada public bagaimana cara kerja yang transparan dan berkala.

Penjelasan kinerja bank jatim akan dilankukan langusung oleh Direktur utama Bank Jatim Busrul Iman bersama Direktur TI dan Operasi Bank jatim Tonny Prasetyo dimana nanti hasil kinerja tersebut dapat di gunakan oleh para investor sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan berinvestasi.

Bank jatim juga telah menjawab tantangan selama pandemi yang sedang terjadi di Indonesia saat ini, dengan menunjukan hasil kinerja yang sangat positif dari pada tahun sebelumnya. Hal ini membuat bank jatim merasa yakin akan bisa terus maju dalam mengembangkan perbankkan di Indonesia.

Asset yang sudah tercatat di bank jatim adalah senilai Rp 95,48 Triliun dan sudah tumbuh 26,90 persen setiap tahunnya, sedangkan laba bersih tercatat Rp 803 Milar atau tumbuh 4,32 persen selama semester 2021.

Meski berjalan dikondisi pandemi covid-19 saat ini, bank jatim masih mampuh berkembang positif yang sesuai diharapkan. Komposisi keuangan Bank Jatim periode juni 2021 antara kain Return on Equity (ROE) sebesar 18,54 persen, Margin sebesar 5,06 persen dan Return on Asset 2,31 Persen selama pandemi ini.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi semua masyarakat, namun pertumbuhan yang di atas sudah menunjukan bahwah dalam situasi pandemi tidak berdampak bagi bank jatim, ia juga bersyukur masih mampuh memberikan kinerja yang positif, khususnya untuk mendorong perekonomian Jawa Timur.

Sebagai tanggung jawab Sosial kepada masyarakat upaya membantu penanggulangan pandemi covid-19, Bank jatim menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan khusus dibidang kesehatan. Beberapa sarana kesehatan seperti mobil PCR, Ambulan, Ventilator, masker medis, APD, alat rapid test yang masyarakat sangat membutuhkannya.