Mengetahui Total Harta yang di Miliki Ibu Megawati Soekarno Putri Saat ini

Total harta kekayaan Megawati

Total harta kekayaan Megawati – Siapa yang tidak kenal dengan sesosok perempuan gagah yang bernama Dyah Permata Megawati Soekarnoputri, alias ibu megawati sapaan akbrabnya.

Total harta kekayaan Megawati

Ibu Megawati adalah seorang Politikus Senior yang berada di Indonesia, Namanya tidak akan lepas dari partai yang sudah lama di Indonesia yabitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hingga saat ini Bu Mega menjabat menjadi Ketua umum dari partai PDIP. ia menjabat sebagai ketua umum pada tahun 1998 hingga sekarang, hingga menjadikan sebagai ketum partai di Indonesia.

Pada tahun 1999 yang dikenal awal era Reformasikk, PDIP telah memenangkan pemili, meski partainya meraih suara terbanyak, akan tetapi Megawati kalah dalam pemilihan Presiden lewat anggota MPR, ia kalah suara dengan Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Di parlemen, ia terganjal manuver poros tengah yang dimotori Amin Rais.

Ibu Megawati juga pernah menjabat sebagai orang no 1 di Indonesia pada tahun 2001-2004, saat tu ia masih menjabat sebagai Wapress, Megawati menggantikan Abdurrahman Wahid alias Gusdur yang menjabat kepresidenan kurang dari 2 tahun.

Di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kita ketahui jokowi juga salah satu dari anggota partai PDIP, Megawati menjabat sebagai dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sebuah lembagai yang dibentuk untuk membatu Presiden dalam mengartikan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila.

Pada awal tahun 2021 BPIP mendapatkan pagu anggaran indikatif sebesar 208,9 Milyar sementara tahun 2020 lembaga ini mendapatkan alokasu APBN sebesar 216,7 Milyar.

Sebagai ketua umum partai PDIP, Berapa harta Penghasilan Bu Megawati saat ini?

Jika dilihat dari catatan Komisi Pemberantasan Koropsi (KPK) pada senin (13/9/2021) dini hari. Megawati terakhir melaporkan total harta kekayaan di akhir 31 Desember 2020 adalah sebesar Rp 214,61 Milyar Rupiah.

Dari hasil perhitungan dari tahun kemarin total kekayaan Ibu Mega berkurang sedikit yang dari bertotal 215,19 Milyar Rupiah di akhir 2019 lalu. hal ini menunjukan dari total kekayaannya ia adalah parta yang bersih dan mencintai semua warga Indonesia. Tidak ada angka yang melonjak cukup tinggi malah yang ada penurunan dalam total kekayaannya.

Jika di bandingkan dengan ketua Umum lainnya total kenaikan kekayaan di setiap tahunnya akan meningkat secara cepat. contoh yang kita ketahui presiden sebelum-sebulumnya yang tersandung kasus bangunan mangkak dan koropsi sampai satusan Milyar, dalam tabungan terditek ada anggaran besar yang masuk dan tidak masuk akal dalam waktu yang sangat singkat. Nama tidak disebutkan agar tidak terjadi keributan yang tidak diinginkan ya guys.

Nah itu dia total harta ibu Megawati Soekarno putri saat ini. yang sudah tercacat di badan KPK.