Penipuan Atas Nama BCA Kian Marak di Masyarakat Indonesia

Penipuan Atas Nama BCA

Penipuan Atas Nama BCA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menginformasikan kepada nasaba seluruh Indonesia agar berhati-hati dengan penipuan yang kerap terjadi yang mengatas namakan Halo BCA.

Penipuan Atas Nama BCA

Executive Vice President Secretariat telah mengatakan modus yang di lakukan oleh penipu yang mengatas namakan hallo bca, pelaku yang menggunakan nomer telepon,akan tetapi no telepon tersebut seperti +62 1500888 dan 021 500888, jika kalian mnedapatkan telepon dari no yang tidak di kenal atau no seperti hallo bca, dan meminta data diri anda lebih baik langsung di tutup, jika karena kalian berlama-lama berbicara dengan pelaku maka berkemungkinan besar data bank anda akan di bobol oleh pelaku. Ungkap VIce.

Ia mengatakan ada beberapa cara untuk mencegah dari penipuan ini.
1. Jangan mengangkat telpondari no yang tidak di kenal yang hampir sama dengan no BCA, Kalau bisa anda tidak menyimpan no Hallo bca, karena jika hallo bca mentelpon anda, no telpon bca akan muncul seperti ini 1500888.

2. Jika kalian sudah terlanjur mengangkat telpon tersebut, kalian bisa langsung mematikan telepon tersebut, dampak dari berbicara lama dengan pelaku adalah pembobolan kartu kredit, debit, maupun tabungan rekening kalian bisa dibobol sewaktu-waktu. Harap telpon langusng di matikan atau kalian bisa langusng melaporkan kejadian tersebut ke kantor bank bca terdekat.

3. Nasabah bisa langsung memberitahukan pelaku dan memblokir kartu kalian sementar agar tidak terjadi hal yang tidak menyenangkan, pelaporan bisa di lakukan di no hallo bca dan akun sosial media seperti twitter @haloBCA dan whatsapp bank BCA 08111500998.

Vice tegaskan kepada para nasabah, bahwa bank BCA tidak pernah meminta data nasabah berbentuk apapun seperti PIN ATM, kartu ATM, mobile banking, dan Kartu kredit.

Sebelumnya BCa sudah mengatakan BCA hanya memiliki 5 contact resmi saja yaitu :
1. Telepon Halo BCA di Nomer 1500888
2. Whatsapp BCA dengan centang biru nomer 08111500998
3. Akun Twitter dengan centang biru @halobca
4. Email Hallo bCA bernama halobca@bca.co.id
5. webchat halo bca di www.bca.co.id

Kalian bisa menghubugin contact resmi yang sudah di sediakan oleh pihak bca yang sudah resmi untuk menghindari pelaku penipuan bca yang sedang marak di Indonesia saat ini.