PPKM Berakhir hari ini, Pendapatan Usaha UMKM Meningkat

PPKM Berakhir UMKM Meningkat – Hari ini tanggal 4 Oktober PPKM sudah berakhir dan mal sudah diperbolehkan buka lagi akan tetapi harus menggunakan aplikasi peduli lindungi, Pengusaha UMKM di area pinggir mall kecipratan untung dari lonjakan pengunjung yang hendak ke mall hari ini, kata pedagang pinggiran.

 

Pembukaan Hari Pertama Mall

Penyewa Pusat Perbelanjaan seper di dalam mall mengatakan sebelumnya mimpi buruk pengusaha ritel adalah ketika pusat perbelanjaan mall ditutup.

“pemasukan tidak ada, namun pengeluaran terus berjalan seperti gaji karyawan dan biaya maintanace” uangkap seorang penyewa kios mall.

Akan tetapi penyewa saat ini sudah kembali lega untuk pemberitahuan mall sudah boleh kembali buka pada hari ini, dengan menyertai aplikasi puduli lindungi sebelum memasukin area dalam mall tersebut.

Handaka mengaku bersyukur karena menteri perdagangan Muhammad Luffi telah memperhatikan nasib dunia usaha Indonesia, Ia berterima kasih, meski pembukaan sangatlah hati-hati, kegiatan ekonomi yang sudah bisa berjalan kembali seperti biasa, sehingga kegiatan usaha perdagangan khususnya di sektor ritel dan pangan.

Pembukaan mall secara umum juga berdampak positif kepada pedagang yang berada di area sekita mall, dengan kembalinya pegawai dan karyawan yang bekerja di mall akan meningkatkan keuntungan bagi pedagang yang berjualan di area pinggir mall tersebut.

Tahap pembukaan mall juga dilakukan dengan bertahap yang bermulai dari Jakarta, bandung, Semarang, dingga Surabaya dan di ikuti kota-kota lainnya, dengan adanya peraturan kembalinya buka pusat perbelanjaan akan meningkatkan ekonomi di Indonesia.

Handaka juga mengatakan mall memiliki peran yang sangat penting signifikan dalam menggerakan roda perekonomian, seperti meningkatkan permintaan asli daerah (PAD), membatu perekonomian dalam daerah.

Handaka juga berharap kepada masyarakan untuk taat untuk menjalankan protokol kesehatan agar PPKM tidak lagi diperlakukan lagi, jika PPKM diberlakukan lagi saya kemungkinan besar akan mengganggu perekonomian perdagangan Indonesia.

Untuk saat ini Vaksin adalah senjata kita yang bisa kita lakukan saat ini, semua masyarakat sudah harus di vaksin demi kebebasan sediakala, jika masih ada yang bandel melanggar protokol yang sudah di tetap kan akan ada sangsi berat yang di berlakukan oleh pemerintah Indonesia.